Posts on Twitter:

Mungkin maksutnya tambah bikin mural :)



















Semoga pemimpin baru yg menjabat di Oktober 2019 nanti bisa membangun negeri ini menjadi lebih baik ya minimal akses jalannya lah ☺







Selamat Hari Kartini untuk semua perempuan-perempuan Indonesia! Jadilah inspirasi untuk orang-orang di sekitarmu😊




Selamat Hari Kartini untuk semua perempuan-perempuan Indonesia! Jadilah inspirasi untuk orang-orang di sekitarmu😊















Show this thread

& perwakilan masyarakat serta sjumlah pwakilan kedutaan asing d ikuti yg dselenggarakan oleh Hanoi Union of Friendship (HAUFO) pd Sabtu (20/04).



Show this thread
Posts on Tumblr:

Lais Ribeiro for Sports Illustrated, Sumba Island 2017 | James Macari

Kartini.

21 April 2019.

Selamat Hari Kartini!

Untuk semua perempuan di dunia, di Indonesia!

Untuk menyuarakan hak perempuan!

Untuk memperbaiki nasib perempuan!

Kartini merupakan sosok pejuang perempuan yang berhasil melakukan hal tsb. Ia memperjuangkan segalanya tanpa hanya menjadikannya isu perjuangan belaka. Perjuangannya telah menjadi kongkrit. Kartini merupakan sosok tentara perdamaian.

Sekarang, masalah modern bagi Kartini ialah masalah global seperti bagaimana kita melihat orang-orang kecil kelaparan. Tidak hanya bicara, Ia juga berpikir, menulis, dan bergerak untuk membuat sebuah sekolah yang sesuai dengan kemampuannya. Masalah lainnya yaitu pemerkosaan yang kian marak. Pemerkosaan di jaman sekarang tak hanya terjadi di semak-semak, tapi juga oleh antarkenalan, teman dekat, bahkan oleh pasangan sekalipun. Ya, pemerkosaan adalah pemaksaan kehendak.

Bagi Kartini, ada 3 anjuran gerakan feminis dunia. Pertama, pendidikan kaum wanita. Kedua, menulis surat kepada kalangan pers dan pemerintah. Ketiga, yang belum dilakukan Kartini, berpartisipasi dalam berbagai unjuk rasa.

Dunia perlu Kartini. Yaitu, Kartini yang berpikiran bebas di jaman modern ini, yang berani dan tidak bersembunyi di balik topeng, yang menyuarakan haknya. Menghormati Kartini bukanlah tentang membuat sebuah salon kecantikan lalu mempercantik diri. Menghormati Kartini adalah mempertanyakan,

Adakah sosok Kartini yang bebas dan pemberani? Apakah Indonesia sudah melahirkan perempuan-perempuan terbaik bagi dunia di jaman modern ini?

Lokasi foto: Sekolah Kartini, Bogor 1920.

*Foto di atas, saya dapatkan dari Pinterest.

instagram

SELAMAT HARI KARTINI
.
21 APRIL 2019
.
#HARIKARTINI #harikartini2019 #eschodamanagement #indonesia #sanggartaridaerah #sanggartari #sanggartaridaerahkotatangerang #pesonaindonesia #wonderfulindonesia
https://www.instagram.com/p/BwgespChI5d/?utm_source=ig_tumblr_share&igshid=1kuzfzyi8com6

Made with Instagram